Info Gunung Bromo 2013

Informasi Gunung Bromo Tour Terbaru 2013.

Info terbaru Gunung Bromo 2013 tepat pada hari ini tanggal 12 Februari akses menuju Gunung Bromo ditutup.Penutupan ases menuju lautan pasir dan kawah gunung bromo dimulai tanggal 12 Februari 2013 - 12 Maret 2013.

Info Gunung Bromo
Kawasan wisata Gunung Bromo ditutup karena umat Hindu suku Tengger melaksanakan Catur Berata Penyepian agar Umat Hindu tidak terganggu dalam melaksanakan ibadah.

"Praktis tak ada jalan lagi untuk masuk kawasan wisata Gunung Bromo.

Umat Hindu suku Tengger di kawasan Gunung Bromo akan memulai berbagai prosesi upacara Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933 dengan upacara Melasti di Petirtaan Gunung Widodaren yang masih dalam gugusan Gunung Bromo.

Dijelaskan, umat Hindu suku Tengger di kawasan Gunung Bromo, baik yang berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan maupun Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Melasti bersama di Patirtan Gunung Widodaren untuk menyucikan diri, baik lahir maupun batin.

Namun tidak usah khawatir bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke gunung bromo tepat pada tanggal tersebut.Karena akses yang ditutup hanya menuju lutan pasir dan kawah bromo.Untuk menuju Penanjakan Bukit Tengger untuk melihat keindahan bromo tour sunrise masih bisa memakai jeep tour sedang untuk menuju lautan pasir gunung bromo masih bisa dengan berjalan kaki atau naik kuda.


 
 
Paket Wisata Bromo